BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Fungsi kalsium untuk kekebalan Tubuh

Semua manusia di bumi pasti memerlukan kaslium setiap harinya, kalsium berperan penting dalam tubuh manusia. Kalsium pada manusia di bagi menjadi dua 99% di tulang dan jaringan keras lainya sedangkan 1% ada di dalam darah kita. Kita akan membahas manfaat 1% kalsium dan fungsi 1% dalam darah di antaranya :

Jantung, Kalsiumlah yang membuat jantung berdetak. Saat jantung mengerut ( constrict ) ion kalsium mengaturnya. Kalsium yang masuk ke dalam sel otot jantung akan mengaktifkan protein yang menyebabkan gerakan dari otot ke jantung ( mengembang dan mengempis terus menerus ) sehingga kita bisa tetap hidup

Seksual, Energi yang membuat sperma bisa bergerak ke ovum dan membuahi indung telur adalah kalsium. Peran kalsium juga menciptakan calcium vibration ( getaran kalsium ) yang merangsang ovum sehingga terjadi fertilisasi ( pembuahan )

Pertumbuhan Janin dan Bayi, Kekurangan kalsium bisa menyababkan terganggunya pertumbuhan dan menurunnya daya tahan tubuh bayi. Juga mempengaruhi kecerdasan. Ibu hamil dan menyusui harus cukup kalsium.

Rematik, Kram, Sakit Otot, dan Sakit Pinggang, Kontraksi otot kerangka dirangsang oleh ion kalsium. Ketika syaraf diaktifkan, ion kalsium masuk ke dalam sel otot. Kepadatan kalsium menentukan keseimbangan otot.

Diabetes, Penderita diabetes kehilangan kalsium lebih banyak. Karena itu 60% penderita diabetes mengalami osteoporosis. Keberadaan kalsium juga bisa merangsang pankreas menghasilkan insulin dengan normal.

Syaraf, Kalsium sangat berhubungan dengan proses neotransmitter. Transfer ion kalsium sangat mempengaruhi pengaktifan dan pengistirahatan pesan otak. Kekurangan kalsium dapat menghambat pelepasan syaraf pesan sehingga akan merusak mekanisme pengaktifan dan pengistirahatan. Akibatnya insomnia, pikun, dan lain – lain.

Kekebalan Tubuh, Kalsium berfungsi memberikan sinyal pertama kali kepada sistem pertahanan tubuh ketika terdapat serangan penyakit, racun, atau virus, agar benda – benda asing tersebut segera dihancurkan.

Kesimpulan : Lebih dari 200 penyakit berhubungan dengan kekurangan kalsium

Posting Komentar

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger