BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Materi seminar Lancar, Selancar Koneksi Internet Wifi ID dari Telkom Indonesia

Solo, 10 Mei 2013. Semalaman tidur nyenyak banget, dan jum'at pagi jam 4 udah bangun. Hemm.. pagi pertama di kota Solo gak maw aku ma vera sia-sia kan. Abis mandi udah rapi qta keluar phutu2 di banner depan jalan2 di sekitar Hotel Kusuma sahid. Beradaptasi dengan lingkungan sekitar, warga Solo ramah-ramah banget. hemmm… asyik… :) ABFI 2013 siiipp... pokok'e... :)
Jalan Raya Depan Hotel Kusuma Sahid Prince
Oke… jalan2 n phutu2 selesai… sekitar jam 9 semua peserta mengikuti seminar di ruang Tirtosari “Kusuma Sahid Prince Hotel” Acara ABFI 2013 dibuka oleh Bapak Amril, kemudian memperlihatkan video Asean Sosio Culture. Suasana makin hidup karena pembawa acara yang super SESUATU yang bener2 heboh dan gak bikin ngantuk :) Lanjut Bapak Suparwoto selaku advistor to ministry of information communication and technology of The Republic of Indonesia. Kemudian perayaan ultah Aasean blogger dengan potong tumpeng . Lanjut Seminar tentang “Re-inventing the spirit of cultural heritage in shouteast Asia" oleh Bapak Hazairin Pohan selaku Ministry of Foreign affairs yang dilanjutkan oleh Mr. Thomas Bill selaku U.S. Mission to ASEAN dan Bapak Muhammad Dian Nafi selaku History and culture expert. Lanjut Seminar Oleh Prof. Hermawan Kertajaya sebagai President of world marketing association tentang “Are we ready for2015??”.




Wifi ID dari Telkom Indonesia ada dimana-mana penuhi semua sudut Hotel Kusuma Sahid Prince, Solo. Telkom Indonesia memang mantab. Bandwithnya joss gandoss pokoknya. Gak salah kalo aku dan semua peserta sukak twatt twitt di Dumay.


Jam 11 qta break karena yang cowok (muslim) musti menjalankan sholat jum’at dahulu. Sholat jum’at selesai kembali ke Ruang Tirtosari untuk mengikuti seminar selanjutnya yaitu tentang “The role of social media in the ASEAN-Culture Community Building” oleh Bapak Budi Putra selaku CEO the Jakarta Digital, Director. Dan Discussion on ASEAN Potentials Oleh Francesca Nina Sumitro selaku Director of market development information the ministry of tourism and creative economy Indonesia.
Lanjut Festival Batik Fashion Show dari perwakilan Blogger Asean yang super kocak. Kemudian sebagai penutup ada perform dari salah satu peserta “Solo Blues Festival 2013” yang akan digelar pada tanggal 24 Mei 2013 di Balaikota Surakarta.


Satu peserta yg akan mengikuti "Solo Blues Festival 2013, Solo."



Malam harinya semua peserta menuju ke Mangkunegaran untuk menyaksikan perform art traditional Dance. Sbhanalloh banget Mangkunegaran bikin aku tercengah... bangunan yang penuh sejarah gagah dan masih sangat kokoh dengan lampu2 yang cantik. Tidak cuma itu ternyata antusias warga sekitar sangat luar biasa... #warga solo sangat melestarikan budaya seni tari daerah yang merupakan “Kekayaan Khasanah Warisan Budaya Bangsa yang juga merupakan  Upaya Konstruktif Menuju Komunitas ASEAN 2015”. Hemm... "Solo Nyaman, Solo Berkesan" Solo emang Nyaman, Solo juga berkesan.   dan bagiku (Peserta ABFI 2013) Solo Sejuta kali lebih Berkesan dan Nyaman karena di setiap kegiatan ABFI 2013 didukung oleh Telkom Indonesia buat berselancar sepuasnya di Dumay. Telkom Indonesia Matoh...!!!
Aku dan Kak Didik berfoto ria dengan penari yg akan perform
Putri Mangkunegaran yang akan perform

Perform art traditional dance, Mangkunegaran, Solo.
Karena perut udah keroncongan kita ( Blogger Bojonegoro ) mutusin buat cari makan, hemmm... kaki terus melangkah dan sejauh mata memandang yang ada di kanan-kiri adalah angkringan. Hemm.. "jadi inget pas masih hidup di Kota Reyog, Depan rumah kan ada angkringan klo malem aku suka beli wedang jahe ma Tempe Bakar hahaaa... #Lewati
Dan Bener dech malam itu kita makan malam di angkringan, menu yang sederhana tapi maknyuuuss banget... :) ABFI 2013 @Solo emang sangat Wow... *thank's all
Blogger Bojonegoro Makan Malam di Angkringan, Solo

2 komentar :

  1. mantap nih liputannya,... sukses yah, ditunggu kunjungan baliknya dek lely chusna -> www.gunawanwarsito.com

    BalasHapus
  2. Gunawan Warsito,
    terimakasih mas... heheee... ABFI emang T.O.P B.G.T dach... :)

    BalasHapus

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger