BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Sukorejo Semakin Bersinar ( Bersih, Indah, Sehat dan Rapi )

Wajah Desa Sukorejo
Assalam mu'alaikum... Seperti kita ketahui bersama, dewasa ini hampir tidak ada lagi perbedaan antara kota dan desa. Desa-desa kini semakin majudan berkembang, tak hanya bidang pendidikan dan pertaniannya namun juga sosial dan fasilitas yang ada. Dulu yang disebut desa adalah tempat-tempat pelosok yang tak tersentuh oleh listrik apa lagi koneksi internet. Bagaimana dengan wajah desa saat ini….??? Yapp… jangankan listrik, koneksi internet saja sudah terbang bebas di desa-desa.bahkan tak jarang juga kita akan temukan desa-desa yang memasarkan produk unggulan di desanya melalui internet. Seperti desa Sukorejo yang sudah banyak pengusaha mebelair memasarkan dagangannya di Dunia maya menggunakan berbagai akun sosial media, terutama blog/web dan Facebook. 

Desa yang Bersih
Desa yang bersih adalah desa yang mana sampah dan limbah terurus baik. Tidak menyebar di sembarang tempat yang dapat merusah kebersihan udara di lingkungan tersebut. Hampir setiap RT/RW pada hari mingu menjadwalkan untuk kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar termasuk masjid dan makam. Selain untuk menyulap desa menjadi bersih tidak ada sampah disana-sini, hal itu juga dimaksudkan untuk memperkuat jalinan silatur rahmi antar tetangga. Jika masyarakan rukun dan menjujunjung tinggi silaturrahmi akan tercipta kekuatan yang besar untuk pepmangunan desa.


Bersih lingkungan dan pilkadanya

Desa yang Indah
Desa yang indah adalah desa yang enak untuk dipandang. Di desa sukorejo akhir-akhir ini bermunculan taman-taman kecil untuk memperindah wajah desa. Taman munginsidi salah satunya, selain itu taman-taman kecil yang tak jauh dari gapura Gang-gang di desa sukorejo. Hal itu untuk menarik pikiran pertama yang memandangnya agar berpikir positif dan berprasangka baik. Jika pandangan pertama sudah disuguhi sesuatu yang indah otomatis, yang memandang tersebut akan senang dan berpikir baik tentang lingkungan tersebut.


Keserasian Gapura Gang-gang di Desa Sukorejo
Desa yang Sehat
Desa yang dalam suatu keadaan sempurna baik fisik, mental dan sosial tidak hanya bebas dari penyakit atau kelemahan, Namun juga sehat secara keseluruhan, baik pemerintahan desanya maupun masyarakat dan lingkungannya. Berikut faktor-faktor serta komponen-komponen yang juga berperan di dalamnya, yaitu:
Sehat Fisik 
Sehat Mental dan spiritual
Sehat Birokrasi
Kesejahteraan sosial


Aktifitas ibu-ibu PKK

Desa yang Rapi
Rapi disini dimaksutkan adalah administrasi, dokumentasi dan sejarahnya tertata dengan baik. "Bukankah, desa yang besar adalah desa yang menghargai sejarahnya ??". Selain itu juga rapi dalam hal tata desanya. Dimana kawasan pertanian harus ada di daratan yang lebih rendah dari pemukiman warga. Sekolah, masjid dan puskesmas ada dekat dengan pemukiman warga. Juga termasuk Drainase desa, supaya pertanian dan pemukiman kebutuhan airnya tetap terjaga dan tetap bersih.


Administrasi dan Dokumentasi yang terawat baik
Sukorejo Semakin Bersinar ( Bersih, Indah, Sehat dan Rapi ), semoga tidak cuma sukorejo tapi juga  desa-desa yang lain di Bojonegoro khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Posting Komentar

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger