BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Menemukan suasana itu lagi

Assalam mu'alaikum... Hahayy... smangat banget pengen nulis ini... yappp... 15 hari setelah surat tugas ditangan.. rasanya kami penghuni sudah kenal lama banget... Sumpah seneg banget bisa ada ditengah-tengah orang bertangan terampil menjelajah di celah arteri.
Hari pertama masuk sempet canggung karena 90% Penghuni "Instalasi Bedah Sentra / OK " adalah kaum adam. Tapi jam terus berputar dan Alhamdulillah keakraban terjalin sudah, seneng banget dech... dan yang gak kalah bikin seneng adalah.. ternyata aku nggak sendian jadi penghuni baru disana. Karena ada operan pegawai lama.. beberapa berawat dari ruang inap anyelir, mawar, melati dan buginvil atas dedikasi mereka, mereka di pindah untuk bisa membantu aksi di Ok.
Yapp... jadi saya di Ok barengan ma Mas Sigit, Mas Syauqy, Mas Deni dan Mas Nova. Heheheeee... dari awal pas saya orentasi di anyelir dan buginvile sudah sempat kenal dan kelihatan banget orang-orang itu adalah orang-orang yang asyik dan seru. Dan ternyata bener... pas lg gak mudeng (tidak paham) kode2 di laporan mereka... aku tanya ke mas syauqy... iki "k" artinya Tindakan Operasi Kecil apa Khusus ya... "iki ngunuw maksute khusus (ini maksutnya khusus)" sambil jari tangannya unyel-unyel kpala ku... hach dasar jail nya... lanjut dech.. di harike 12 Ka.Koordinator IBS/OK Dr. Ahmad Hidayat ngumpulin kita 5 serangkai penghuni baru. Sesion curcol dan petuah gitu ceritanya... kata demi kata Dr. AH ungkapin ke kita... mulai baik buruknya tim IBS sampai wewenang kita sebagai penghuni IBS yang harus selalu semangat, tulus, ikhlas, murah senyum dan memberikan pencerahan, meski kita wajib jawab pertanyaan dari pasien dan keluarga pasien beberapa point yang privat yang hanya boleh Dokter yang memberi tahukan  tetep kita harus bisa merahasiakan hal tersebut. Setelah obrolan serius dan Dr. AH keluar Bu Endang Ka. Ruangan IBS/OK kasih nasehat tambahan dan beri suntikan semangat kebersamaan kepada kami. "Wes tow enak-enak neng OK... intine keakraban kuat, smangat, mau belajar dan nurut..." Yeiii... suasanapun berubah so sweet... "Kandari kok... wes tho lel manuuuuuttt... ngko lak enak... enak...." *Seketika jadi terharu dan keinget keseruan ma mas-masku di OP. Subhanalloh... Q seperti mendapatkan duniaku kembali... bukan nggak bersyukur di tempat kerja sebelumnya (PH), hanya saja... di PH terlalu tegang dan kurang komunikasi... sepi bingit... hari-hari cm bercua di dunia maya dan menghabiskan waktu depan komputer.
Alhamdulillah ya Allah atas alur dan peran yang Engkau tulis untukku ini... jaga selalu keakraban kami ya Allah... Amin... :)
Dan untuk mas-masku penghuni OP teman kerja sebelum di PH. Kalian tetap ada tempat tersendiri di hatiku... terimakasih untuk dunia yang istimewa yang pernah kita lewati bersama saat itu... Dan atas nama cinta yang pernah ada di antara merah dan abu-abu... saat ini... bersama mereka kakak2 baruku di IBS... Q merasa menemukan kalian kembali... canda tawa dan kejailan-kejailan itu masih terekam apik di memoriku... Salam sayang selalu untuk semua orang teman kerjaku... :) #YouAreAmazing :D :p

Teman Kerja di OP
Teman Kerja di OK

2 komentar :

  1. hihihihiih....jadi terharu.... *nangis darah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah... cacing lebaaaaaaaaaaayy... :p
      #miss miss miss crkikik'an neng Op hahaay.. (y)

      Hapus

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger