BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Festival Danau Toba 2014

Assalam mu'alaikum... Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf), kembali menggelar Festival Danau Toba 2014 (FDT 2014). Acara ini akan berlangsung pada 17-21 September mendatang di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

FDT 2014 bertujuan untuk mempromosikan citra Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sumatera Utara. Selain juga demi memberikan pemahaman efektif dan tepat sasaran terkait pariwisata setempat.Pemerintah pusat berharap agar masyakarat dapat berperan aktif dalam mensukseskan FDT karena bagaimanapun juga, kegiatan pariwisata ini mampu meningkatkan pendapatan warga di sekitarnya. 

Anda akan dihibur dengan pameran dan atraksi pentas budaya, fashion show dan pameran pariwisata kreatif. Ada juga event olahraga seperti lomba perahu naga, arum jeram dan renang yang diikuti oleh peserta di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. selain itu, FDT 2014 juga menggelar kompetisi Lake's Toba World Drum Festival dan seminar pariwisata. 

Kabupaten Toba Samosir sudah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah, serta melibatkan kabupaten se-kawasan Danau Toba untuk ikut berperan dalam festival ini. FDT 2014 berusaha mencapai visinya pada 2017 yaitu "Menjadi festival internasional bercitra kuat dan diakui dunia".

Danau Toba merupakan destinasi yang menakjubkan di Pulau Sumatera. Begitu unik karena memiliki luas 1.145 kilometer yang lebih menyerupai lautan. Di tengah danau berdiam Pulau Samosir dengan luas yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura. Oleh karena itu, Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika.

Para ahli memperkirakan danau ini terbentuk karena letusan gunung api yang hebat. Saat itu 2.800 kilometer kubik vulkanik dimuntahkan Gunung Toba menyebabkan terjadinya perubahan cuaca bumi, kematian massal dan kepunahan beberapa spesies makhluk hidup.

Danau Toba menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia yang begitu indah. Tempat dimana Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan untuk menikmati keindahan alam seperti mendaki gunung, berenang, atau berperahu layar. Udaranya bersih dan sejuk harmonis dengan suasana santai masyarakatnya yang ramah.

1 komentar :

  1. Misi min, mungkin ada pembaca Blog ini yang sedang membutuhkan Kemasan Makanan. Jika ada yang butuh bisa hubungi saya Irham di Greenpack

    BalasHapus

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger