BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Bojonegoro Adventure


Yeiii... tepat sebulan dari ulang tahunku, sekitar pukul 8.00 WIB kami ( aku, mas Rifa'i dan Pak Praw ) melakukan perjalanan Bojonegoro bagian Selatan. Ini adalah perjalanan yang paling Gilakkk!!!
Bisa dibilang Perjalanan yang menantang maut ataukah bersahabat dengan maut??? (Serem Amat).


Yupss... emang super duuuuuuuper menyeramkan... :o
Pukul 08.00 (Q ma mas Rifa'i) berangkat dari Bojonegoro, bermaksud janjian ma Pak Pra di kantor kecamatan Gondang. Tikungan demi tikungan qta lewati... jauuuh dan semaaakiin jauuuuhhh ke arah selatan Kota Bojonegoro. Kanan kiri yang terlihat hanyalah hutan jati yang lebat dan bukit2 cantik.. yappss... bukit yang cantik... secantiq cahaya mentari yang mencoba menerobos celah-celah dedaunan pohon jati di hutan lebat itu.
Qta sudah melewati Kantor Kecamatan tapi Pak Pra tak juga kelihatan... akhirnya kita memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke sekolah tempat Pak Pra ngajar dan Wow....!!! sudah masuk jauh banget ke desa kerondonan tapi sayangnya kita dihalangi ma Pohon yang tertidur di Jalan, entah pohon itu baru tumbang atau sengaja di tidurkan disitu yang pasti di tengah jalan itu juga terdapat Papan yang bertuliskan "Maaf Jalan Ditutup" Ouch,,, oke lah mungkin ada longsor ataukah ada pohon tumbang.
Kitapun mencoba ambil jalan satunya.... ragu n sempet mikir banget "jalan ini bisa antar kita ke sekolahan pak Pra tidak ya" well.... gak mw ambil resiko... karena kita juga belum pernah sama sekali lewat jalan itu... akhirnya kita balik... ke Jalan Raya (Bojonegoro-Nganjuk) Jalanan nanjaakk.... tingiiii.. dan makin tinggii.... kita berharap bisa nangkep signyal supaya bisa telpon Pak Pra... udah nyampe puncak tapi signyal gak mau juga nyantol hp qta. Oke lah... perburuan signyal sukup sampai disitu... kita kembali lagi ke sebuah Jembatan dekat surau... yaaappsss... suara qiro' udah menggema merdu... Hp pun bunyi ternyata ada pesan singkat dari Pak Pra yang mengabarkan kalau beliau sudah menunggu qta di depak kantor kecamatan. Wow... balik lagi ketempat semula... hahayy.... well.. disana Q ma mas Rifa'i sarapan nasi pecel... Sarapan kok setengah 11 ahahaayyy.... :p #Maksut hati sih tadi mw nyarap di iwak gloso ech ternyata tutup... :) Sarapan selesai qta langsung kerumah teman Pak Pra yang gak jauh dari tempat qta makan.
saya numpang sholat di rumah teman Pak Pra, Pak Pra dan mas Rifa'i sholat Jum'at di masjid deket rumah tersebut. Selesai Sholat qta lalu ngobrol santai sambil ngeteh dengan keluarga Teman Pak Pra sambil ditemani Gemercik air Kolam Ikan di sebelah kami. hemmm... nikmat banget... suara air itu sangat menenangkan jiwa... #Damaiiiiii  banget..
Selesai... acara ngobrol selesai kamipun melanjutkan perjalanan tuk Survey Lokasi Gunung Lawang. Yeyy... Gunung yang cantik. Setelah puas-puasin fto disitu kami lanjut ke Pengerajin Batu Onik... Wow... batu-batu segede itu bisa mereka sulap jadi beragam bentuk hiasan juga ada yang di iris-iris kayak kue lapis untuk dibuat Papan nama Suatu Bangunan dan sebagainya. Keren Buanget....
karena hari makin Sore kita lalu lanjut ke "SD Soko" Yang Rencananya Sekolah tersebut akan qta pakai untuk kelas inspirasi versi Ultah Blogger Bojonegoro.
Pantang menyerah pokoknya... akhirnya masuklah kita ke jalanan tepian bukit... menyusuri jalan mungil yang sebelah kanan kita adalah jurang... Wow... Ini Gila...!!! Gilaaaaa Banget....!!
Sumpah gak berani sedikitpun berfikir negatif... Setakut dan seseran apapun jalanan aku cuma bisa berdo'a sama Allah... tanpa sedikitput merek-rengek atau ganggu konsen Pak Sopir... Oke menyusuri tepian bukit sudah... dan Pak hujanpun turun dengan begitu derasnya... karena posisi di hutan kitapun lanjut terus.... ujan-ujan karena nggak ada yg bawa jas ujan, ech ada sih... Pak Pra bawa jas ujan tapi buat lindungin kameranya Lek Ariv yang dibawa om Pra. Karena Tas n Kameranya Om Pra dititipkan dirumah temannya tadi.
Jalanan makin gila... banjir sana sini dan Sumpah tanah kuningya itu licin bingit... "Sabar ya Pak Sopir" :(
Kasian sebenarnya tapi apalah daya... aku ya gak bisa gantiin... cm bisa turun pas jalanan banjur dan licin sangat, bermaksut meringankan beban pak sopir. yayayaaa.... akhirnya kita sampai di satu sungai dan menyebranginya dan sampailah kita di Sekolah satu atap. Disana kita istirahat sebentar sambil makan bersama... (makan nasi tempe dan telur penyet bekal Pak Pra).
Disana aku juga sempet numpang pipi_ hehehee... dan Wow banget... Kamar mandinya buukk.... hikkksss... asli gak sampek ati mw pipi_ disitu tp gimana lagi posisi ngemp_t udahan... hikksss... akhirnya pipi_ lah aku disitu.... hikkss... kamar mandinya lho cm nempel di dinding rumahnya (dinding kayu) kemudian 2 sisi lain di tutup papan kayu yang tingginya mungkin hanya 70 cm. (berarti kan udah 3 sisi yg ketutup... terus sisi satunya apa kabar....???) Yappss... sisi satunya cuma ditutup pake triplek cuil yg tingginya 50cm dan panjangnya gak sepanjang antara ujung papan satu dengan dinding kayu rumah itu (dalam artian masih ada lobang). sumpah pengen nangis antara mau nggak mw malu pipi_ disitu dan miris banget melihat kenyataan yang ada... saat KM adalah pusat air yang harus dijaga kebersihanyya biar gak jadi sarang penyakit, ini malah tak terurus... hikkkss... :'(
Acara galau dan rehat di situ telah selesai, kita bermaksud mw lewati sungai tadi dan kembali ke jalan raya... tapi apa yang terjadi.....????? "Air sungai naik Mas... Mbak... kalian gk boleh melewatinya" Duuuueeeng....!!!
terus kita pulangnya gimana donk....??? "kalian bisa kembali ke jalan raya tapi lewat jalan lain 3 kali lebih jauh dan sama... kalian juga harus ngelewatin satu sungai. Jauhhh.... banget... pematang sawah juga kita lewati dan sampailah kita di satu sungai yang airnya cukup tinggi dan arusnya kenceng banget. hikss.. Ya Allah... kalo aja tadi Q ijin ada kemungkinan buat nginep pasti ortu gak khawatir... lha ini... Q sama skali gk cerita kalo ada kemungkinan nginep signyal gak ada ujan gak berenti-berenti... Besok masih harus kuliah pagi... hikss... ya Allah asli bingung banget tapi Q juga gk mau nambah beban pikiran Pak Sopir... hayukkk ae lah... #Bismillah... sambil sepanjang perjalanan q ngobrol ma Allah untuk tenangkan dan jangan bikin Ortu khawatir... "Yakinkan pada beliau, kalau aku baik-baik saja" Q percaya pesan ketenangan yang Allah hembuskan jauh lebih afdol dari pesan singkat yang q kirim yang kadang juga masih nyangkut sana-sini.
Oke... Bismillah... semua akan baik-baik saja #Amin...
Akhirnya Pak Pra bantuin aku menyebrangi sungai yang arusnya kenceng banget itu.... berlahan namun pasti... langkah demi langkah... sambil sesekali hampir kepleset karena licinnya lumut didasar. Alhamdulillah Q dan Kamera lek Ariv telah sampai diseberang... qta lalu panggil warga untuk membantu motor2 kami menyeberang... satu demi satu. Yapppsss... ini yang palng Q suka... "kerjasama/Gotong-royong masyarakat di desa lebih kuat dari masyarakat kota" kalian keren....!!!!
oke... sungai udah kita lewati, tiba saatnya jalan bebatu,,,, hiyaaaa.... motorQ yang sabar ya... "masih seperti sebelumnya... sama sekali nggak mau berfikir jelek khawatir kalau nanti ban bocor dll gimana???" nggak... aku buang jauh-jauh prasangka itu... tenang.... tenang..... semua pasti akan baik-baik saja.... jalan berbatu yang panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget, kanan kiri hanya ada hutan jati dan tak ada sedikitpun rumah warga. Ada sih satu warung/gubug tertutup ntah rumah atau apa... q gak peduli... gak mau mikir yang jelek2... hujan masih temani kita... jauh banget... dan sepanjang jalan berbatu kita hanya papasan dengan 1 mobil plat merah yang menyapa kita lewat klaksion dan kita balas klakson... ntah siapa di dalamnya...
berliku,naik,turun kita lalui bersama... sampai akhirnya hari gelap... yayayaaaa....

2 komentar :

  1. Pengen kesanaaaa.. yuk anterin kesana yuk, pliiiis :'(

    BalasHapus
  2. winwinfaizah,
    hahahaaaa... jangan ngajak aku aja... ngajak mas dedexz juga mbak,,, nek ngajak aku tok ya jelas nyasare :D

    BalasHapus

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger