BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

ASUS A43E “ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku”, Masa peralihan dari status seorang Siswi menjadi Mahasiswi itu Wow banget. Dari cara memanfaatkan waktu kosong yang dulu suka saya habiskan bersma teman sekolah untuk main kesana kemari, saat jadi mahasiswi kebiasaan tu mulai sedikit demi sedikit berkurang. Selain karena inisiatif sendiri untuk mengurangi juga karena tugas kuliah juga cukup banyak. Sehingga waktu luang yang ada lebih saya manfaatkan untuk ngerjain tugas dan seru-seruan dirumah bersama keluarga. Sempat galau juga karena beberapa kesempatan saya musti pulang agak malam karena harus ngerjain tugas di warnet atau perpustakaan umum. Tugas yang cukup sulit dan banyak, kurang siip kalau cuma ngandalin modul, tapi gak siip juga kalau saya sering pulang agak malem terlebih saya cewek apa kata orang kalo saya pulang agak malam terus. Darisitulah saya mulai kepikiran untuk membeli notebook dan modem. Supaya saya bisa lebih enak ngerjain tugas dan pastinya tidak sering kena angin malam. Hari demi hari berlalu, koin demi koin terkumpul. Berlahan namun pasti, dengan niat yang baik dan Alhamdulillah tepat pertengahan jalan setelah masuk di pintu ke 4 (Semester 4) Allah mengabulkan permintaan saya. Rupiah sudah terkumpul, itu artinya saatnya pilih-pilih notebook. Awalnya ragu tabungan sekian rupiah udah dapat buat beli notebook kece belum ya??
Ach... sedapatnya lah penting bisa buat ngerjain tugas. Misipun dimulai, sejak hari itu mulai tanya sana sini, keluar masuk dari toko laptop satu ketoko yang lain, karena memang gk ada bayangan sama sekali mau beli laptop yang kayak gimana dan merk apa. Tadinya saya pilih satu merk (bukan ASUS) karena kata orang-orang itu merk bagus dan terkenal. Tapi beda cerita dengan pengalaman teman saya yang kebetulan laptop dia merk yang saya maksut itu dan ternyata gampang rusak. Seketika jadi galau karena ternyata merk yang akan saya pilih banyak yang kecewa karena tidah sesuai dengan harapan, notebook merk itu tidak kebal.
Oke… saya urungkan niat saya untuk membeli notebook merk itu. Misi terus berlanjut, kapasitas berselancar di dunia mayapun makin bertambah, review demi review saya pelototin berharap ada keajaiban dapat bisikan rekomendasi dari malaikat keren yang nyaranin saya buat beli notebook yang mana. Waktu terus berputar, sampai juga di hari yang saya kira sudah cukup banyak masukan dan bekal untuk mengambil keputusan. Dari sekian banyak saran dan bacaan review di dunia maya, akhirnya saya rekap dan persentasekan. Oke ini cukup membantu... dari sekian banyak suara dan huruf ternyata yg paling banyak nyaranin ke Notebook ASUS. Kata mereka ASUS notebook terbaik. Oke… pada hari itu juga saya putuskan untuk memilih ASUS. Tapi masih ada tanda tanya lagi, mau beli ASUS yang tipe berapa…??? Warna apa..?? soal warna karena bagiku putih itu warna yang keren, akhirnya saya putuskan memilih putih.
Notebook ASUS, warna putih, 14” karena selain untuk ngerjain tugas biar siip juga biar enak kalo lagi nungguin dagangan (Toko Online Lelly Collection). Oke.. 16 Mei 2012 pun tiba dan hari itu juga saya langsung meluncur bersama adik tercinta buat beli Notebook ASUS. Dari awal masuk Toko tersebut mata saya langsung jatuh cinta dengan Notebook ASUS putih yang di display di tengah paling depan yupss… Notebook ASUS A43E. Setelah saya tanyakan spesifikasi dan harganya saya terdiam takjub bersyukur karena Alhamdulillah uang tabungan saya cukup untuk memboyong itu Notbook ASUS yang kece kerumah. Adikpun senyum lebar karena ternyata dia juga jatuh cinta dengan Notebook tersebut. Oke Fine… Alhamdulillah Terimakasih Ya Allah telah meridhoi dan memudahkan semuanya. Tepat pukul 4 sore telah resmi pindah rumahlah itu Notebook ASUS A43E "Notebook Terbaik" kerumah saya.
Saya benar-benar mantap memilih Notebook ASUS A43E sebagai “ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku” Karena banyak hal :
Secara pribadi saya suka warna putih, ukurannya siiip 14”, bobotnya tidak terlalu berat, desainnya keren banget, simple tapi tetap elegan terus adik juga kebetulan suka dengan tipe itu.
Secara umum saya terpikat karena adanya :
  • Jaminan konsultasi install/uninstall perangkat lunak yang terpaket
  • Jaminan perangkat lunak pendukung ASUS
  • Jaminan 1 tahun garansi baterai
  • Jaminan 2 tahun garansi hardware global.
  • Jaminan resolusi masalah secara on-line melalui tampilan antarmuka web (BIOS, update Driver)
  • Jaminan konsultasi install/uninstall Sistem Operasi (Windows® 7 )
  • Notebook asus dirancang dengan aluminium berkualitas tinggi
  • Prosesor intel® Core™ generasi ke-2
  • Speaker Altec Lansing® dengan teknologi SRS premium sound.
  • Teknologi ASUS IceCool membuat area palm rest tetap dingin, dengan memposisikan komponen penghasil panas jauh dari tangan anda.
  • ASUS Pemenang penghargaan iF Design, untuk keyboard ergonomis berdesain chiclet yang mudah dibersihkan.
Spesifikasi Notebook ASUS A43E “ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku Notebook ini di desain dengan ;
Prosesor
Intel® Core™ i3 2330M/2310M Processor, Intel® Pentium® Dual-Core B950/B800 Processor
Chipset
Intel® HM65 Express Chipset
Memori
DDR3 1333 MHz SDRAM, 2 GB, 2 x SO-DIMM socket for expansion up to 8 GB SDRAM
Display
14.0" 16:9 HD (1366x768) LED Backlight
Grafis
Integrated Intel® HD Graphics 3000 (Core i3/i5/i7) , NVIDIA® GeForce® GT 520M 1GB DDR3 VRAM
Storage
320GB 5400 , 2.5" SATA 500GB 5400, Drive Optik, Super-Multi DVD
Card Reader
3 -in-1 card reader ( MS/ SD/ MMC)
Kamera
0.3 Mega Pixel Fixed web camera
Networking
Terintegrasi Bluetooth™ V2.1+EDR (Optional), Terintegrasi 802.11 b/g/n, 1000/10/100 Base T
Interface
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 1 x HDMI , 1 x Headphone-out jack , 1 x Microphone-in jack, 3 x USB 2.0 port(s), 1 x USB 3.0 port(s)
Audio
Speaker Altec Lansing®, SonicFocus, Built-in Speakers And Microphone
Baterai
6Cells 5200 mAh 56 Whrs
Adaptor Daya
Output 19 V DC, 3.42 A, 65 W
Input 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi
34.8 x 24.2 x 2.95 ~3.48 cm (WxDxH)
Berat
2.44 kg (dengan baterai 6 cell)
Pilihan Warna
Passion Red, Urban Green, Party Gold, Galaxy Black, Seduction Pink, Cool White, Chill Blue
Kelebihan-kelebihan Notebook ASUS A43E “ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku” selama saya gunakan adalah :
  • Dengan touchpad yang berukuran cukup besar membuat jari kita bebas menari di atasnya. Input multi-touch terintregrasi semakin mempermudah pekerjaan kita dan mendapatkan akurasi yang nyaris sama dengan ketika menggunakan mouse. Bisa juga menggunakan dua jari dalam melakukan presentasi, riset dan multimedia, dengan fitur multi gesture membuat kita semakin mudah untuk input yang lebih akurat, lengkap dengan scroll, rotatedan zoom.
  • Aman dapat mencegah terjadinya salah input dari touchpad. Karena touchpad dapat membedakan jadi dengan permukaan tangan membuat kita terhindar dari pergeseran cursoryang tidak sengaja saat mengetik, windows juga dapat otomatis menonaktifkan touchpad ketika mouse USB dihubungkan. Jadi mudah dan fleksibel banget kan.
  • Membuat palm rest dan area pengetikan tetap dingin. Area pengetikan akan terasa lebih rendah dari suhu badan, dan hasilnya Notebook terasa lebih dingin meski digunakan dalam waktu lama. Itu terasa banget saat saya sedang ngerjain tugas akhir kayak sekarang.
  • Video yang keren yang sangat memanjakan mata dan suara digital multi-channel. HDMI menawarkan solusi kabel tunggal sebagai standar HD video dan multi channel digital audio untuk mempermudah proses transfer data dan memutar konten HD di berbgaai media yang kompatibel dengan Notebook ASUS.
  • Kualitas suara tingkat tinggi dan sensasi home teater berkat teknologi SRS. Ini sangat memanjakan kita banget saat menggunakan speaker stereo maupun multi speker, aplikasi ini juga mampu mengembalikan detail yang hilang pada beberapa format audio yang telah hilang pada beberapa format seperti mp3, ini WOW dan sangat membantu banget.
  • Daya tahan baterai yang lebih lama. Sekali charge bisa bertahan sampai 5 jam dan ini membantu banget kalau lagi keasyikan ngeblog atau ngerjain tugas suka lupa waktu dan pas lihat baterai Alhamdulillah sesuatu hehee awet gitu.
  • Tampilan yang luar biasa saat memproses akselerasi visual untuk tampilan 3D yang lebih realistic. Notebook seri A ini dilengkapi dengan generasi ke-2 prosesor intel core yang dioptimalisasi untuk notebook. CPU mobile generasi baru ini mampu diandalkan untuk multitasking sehingga user dapat menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu bersamaan. Unuk grafis dan game A43E juga dilengkapi dengan intel HD 3000 yang memiliki akselerasi grafis hingga 2,4 x lebih baik dari grafis prosesor generasi sebelumnya.
  • Keyboard desain anti debu, dengan akurasi pengetikan dan kenyamanan yang lebih baik, dengan desain chiclet, dapat meningkatkan akurasi pengetikan sekaligus memberikan kenyamanan dan meminimalisir debu yang masuk dan berpotensi menimbulkan kerusakan.
  • Kokoh, menawan dan anti sidik jari. Rangka aluminium dan bahan yang digunakan Notebook ASUS berkualitas tinggi, tidak meninggalkan bekas sidik jari pada permukaan. Kombinasi teknologi dan gaya dengan material yang memiliki daya tahan tinggi meski digunakan dalam waktu yang lama. Dengan menggunakan Notebook ASUS seri A kepercayaan diri kita serasa makin WOW, meningkat gitu. Hehee…
  • Fitur Eksklusifnya keren, yaitu meliputi : Desain eksklusif ASUS infusion, dengan adnya desain keren ini saya jadi nyama dan aman banget menggunakannya. Karena dapat mencegah goresan dan selalu terlihat bergaya.
  1. Frame aluminium touch, dengan adanya frame aluminium ini tiap pakai notebook ASUS A43E ini jadi makin kinclong dech. Bawaannya tuch semangat 45 aja. Hehee..
  2. Kualitas suara SRS premium yang kece punya bisa dengan speaker altec lansign dan sofware sonicfokus bikin puas banget dengerin musik pakai ini Notebook ASUS.
  3. Konektivitas USB 3.0 dimana data transfer 10x lebih cepat. Wuuuzzz dech pokoknya.
  4. Tampilan definisi tinggi di HDTV.
  5. Teknologi ASUS IceCoolnya membuat sandaran telapak tangan jadi tetap dingin.
  6. Touchpad multi gesture lebih besar membuat makin mudah saat ngetik bisa untuk scroll, rotate, zoom dengan ujung jadi.
  7. Teknologi ASUS palm proof dapat membedakan input jari dengan telapak tangan, jadi bisa memperkecil kesalahan.
Karena itu semualah saya memilih notebook ASUS A43E dan memberikan Apresiasi tertinggi “ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku” dari pada merk yang lain. Bulan depan si putih ASUS A43E ku genap berusia 2 tahun dan alhamdulillah tidah pernah rewel. #Matoh  ^_^

6 komentar :

  1. Ngunu wi uakeh e ngetik e, minder aq . .

    BalasHapus
  2. minder...??? opow seng di minderi...??? :o :D #Bismillah ae (y)

    BalasHapus
  3. Kondisi baterai sekarang gimana mbak? Masih up 100%?

    BalasHapus
  4. Alhmdulillah masih sipp kok...

    BalasHapus

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger