BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Tips Cantik Kuku Sehat

Merawat kuku juga bagian dari merawat tubuh. Kuku yang bersih akan membawa nyaman dan kuku yang kotor akan membuat kita terkena penyakit. Meski letaknya di kaki. kuku kaiki tak boleh kalah lentik dengan kuku jari tangan. Jadi kebersihannya juga wajib di jaga setiap waktu.
Apabila selama ini Anda lalai merawat dan membersihkan kuku kaki dengan alasan tidak sempat. Berikut ada tips perawatan kuku kaki yang mungkin hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 30 menit saja.

Nich langkah-langkahnya :
Langkah 1, Basuh kaki dengan air setelah bepergian atau beraktivitas di luar ruangan. Pastikan kaki bebas dari debu atau lumpur yang menempel di sana.
Langkah 2, Bersihkan cat kuku dari kuku kaki dengan menggunakan nail paint remover.
Langkah 3, Rendam di dalam air hangat yang telah diberi beberapa tetes minyak zaitun. Untuk membuatnya lebih bersih Anda bisa scrub kaki dengan garam laut sambil tetap direndam kurang lebih 15 menit lamanya.
Langkah 4, Pulaskan scrub lembut khusus kaki dan scrub seluruh bagian kaki hingga ke sudut-sudut kuku. Karena masih lunak setelah direndam, ini adalah momen terbaik untuk memotong kuku kaki dan membentuknya. Sangatlah penting memotong kuku kaki agar mencegah kuku tumbuh di bagian dalam dan mencegah kuku mengeras serta berwarna kekuningan.
Langkah 5, Sikat kembali kuku kaki setelah digunting dan discrub untuk memastikan semua kotoran tidak bersembunyi di sudut-sudut kuku dengan menggunakan sikat khusus.
Langkah 6, Lembabkan kuku kaki dan area kaki dengan menggunakan body lotion dan dimassage secara merata. Cara ini sekaligus dapat melembabkan kaki dan mencegah pecah-pecah.

*Saat berkegiatan di luar ruangan, lebih baik gunakan kaus kaki dan sepatu sehingga bakteri dan debu tidak bersembunyi dan menempel di kuku. Dan jangan lupa setidaknya seminggu sekali selalu menjaga kebersihan kuku kaki.

2 komentar :

  1. Kalo lagi nggaruk nih, biasanya daki nempel masuk sela2 kuku... :D

    BalasHapus
  2. Bagus tipsnya :)

    Jadi kangen sama yg nulis :*

    BalasHapus

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger