BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Makanan Yang Bikin Kuku Tumbuh Cantik


Untuk cewek-cewek yang sibuk, yang gak pernah ada waktu nuntuk manicure dan pedicure nggak usah khawatir, nich ada tips makanan yang bisa bikin kuku kita tumbuh cantik.
Kekurangan vitamin membuat kuku kita jadi rapuh dan cepat patah. Untuk itu kita butuh makanan sebagai berikut agar kuku kita tumbuh sehat dan cantik. Dikutip dari Reader Digest, sebuah buku berjudul Foods That Harm, Foods That Heal menjelaskan beberapa makanan sehat untuk kuku cantik.
  1. KUKU RAPUH, Kuku rapuh dapat disebabkan karena tubuh kekurangan asam lemak. Oleh sebab itu lapisan kuku tidak terlindungi. Tips, Perbanyak mengkonsumsi sereal, telur, dan makanan yang mengandung Omega-3.
  2. KUKU KUSAM, Kuku yang kusam dapat disebabkan karena tubuh kekurangan folat. Tips, Perbanyak makanan yang mengandung vitamin B. Vitamin B banyak terdapat pada kacang-kacangan, bayam, dan berbagai sayuran hijau lainnya.
  3. KUKU KERING, Kuku kering juga sering terjadi pada orang-orang yang sibuk. Tips, Di malam hari massagekan minyak zaitun pada kuku kemudian bawa tidur, bilas sampai bersih pada keesokan harinya, kuku akan lebih lembut dan fresh.
  4. KUKU LUNAK, Kuku yang lunak dapat mudah patah saat tak sengaja terkena benda lain. Hal ini dikarenakan kuku kurang keratin. Keratin adalah sejenis protein yang dapat membuat kuku jadi lebih kuat. Dan kekurangan protein inilah yang menyebabkan kuku Anda mudah patah atau sobek. Protein sehat dapat Anda peroleh dari ikan-ikanan, daging, telur, dan produk kedelai. Selain itu, umumnya kuku rapuh disebabkan karena kekurangan zat besi dan vitamin C. Kuku jadi kehilangan kemilaunya dan umumnya tidak berseri. Tips, Konsumsi bayam, telur, dan sereal untuk memetik manfaat zat besi. Serta padukan dengan buah-buahan atau sayuran yang kaya vitamin C.
Oke thank's... Sedikit Banyak Semoga Bermanfaat ^_^

4 komentar :

  1. wah info bagus nih :))
    eh lely, follow balik blog aku yaa :D

    BalasHapus
  2. kuku jempolku paling tahan tuh dipanjangin udah kek kuku pancanakanya werkudara

    BalasHapus
  3. amalina faiza,
    iya sudah aku follow ^_^

    BalasHapus
  4. anotherorion,
    asal gak pean pakek buat cakar2 aku ae, hahahaaa... :D

    BalasHapus

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger