BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Kelas Inspirasi SDN Wonocolo II Bojonegoro

Crew KI di SDN Wonocolo II Bojonegoro
Oke… Perjalanan dimulai dari Terminal, pukul 04.50 Dedexz (Fasilitator 1) dan Lely (Fasilitator 2) menunggu Mobil mbak Wina Bojonegoro-Penulis & Tour Organizer (Volunteer  Pengajar). Setelah mbak wina sampai kita langsung menuju ke rumah Pak Prawoto-Guru (Volunteer Pengajar). Sebelum meneruskan perjalanan mbak Wina ngajak kita semua mampir sarapan serabi dulu. Serabi khas Bojonegoro memang mantab. Jam Menunjukkan pukul 06.00 wib saatnya kita meluncur ke SDN Wonocolo II Bojonegoro.
Serabi Bojonegoro
Yapss… Dag dig dug campur seneng semua bercampur jadi satu. Perjalanan yang menannjak dan penuh liku sesekali kita lihat lubang-lubang jalanan yang menjadi saksi perjalanan kita hari itu. Tepat pukul 07.10 wib kita sam pai di SDN Wonocolo II Bojonegoro. Senyum dari mulut mungil siswa SDN Wonocolo II Bojonegoro menyambut kedatangan kita, semua dag dig dug kabur menjadi semangat membara. Tak sabar pengen cepet-cepet beraksi. Yapss… Beraksi dengan Bidadari dan Malaikat2 kecil yang mempunyai sejuta Impian dan Cita-cita. Semua petugas upacara kecil telah siap mengenang dan meneruskan perjuangan para pahlawan. Upacara berjalan dengan penuh khidmat, aba-aba dari petugas upacarapun terdengar tegas dan lantang. Hampir… yaps hampir saja suara lantang mereka memecah air mata kita. Sungguh wajah polos, ikhlas dan bahagia terpancar jelas dari mata mereka meski sedikit mengerutkan alis menahan terik matahari.
“Ya Allah… jaga bidadari dan malaikat2 kecil ini, jaga semangat belajar dan sekolahnya agar kelak mereka bisa meraih semua yang jadi harapan mereka. Amin…”
Pengibaran Sang Saka
Pengibaran Sang saka oleh Paskibraka kecil, pembacaan Teks Pancasila dan UUD 1945, Amanat, lantunan syair Mengheningkan cipta,  dan  pembacaan do’a telah  terlaksana dengan apik. Tiba saatnya pembubaran,“Tanpa penghormatan, Bubar barisan Jalaaaaaan…!!” semua peserta upacarapun balik kanan dan meninggalkan lapangan upacara. Upacara bendera selesai, semua crew Kelas Inspirasi Kelompok IV di SDN Wonocolo II Bojonegoro lalu berkumpul di ruang guru. Menyiapkan semua perangkat perang para relawan pengajar maupun fasilitator lanjut Perkenalan dari pihak sekolah dan crew KI. Okey acara perkenalan selesai. Saatnya ice briefing“ye yeee lalalaaa… ye ye lala lalaa…”
Ice Briefing
Semua siswa berkumpul di lapangan. Setelah kesan pertama di tangkap saat upacara, kini saatnya menyatukan hati mereka ke kita. Yapss… acara ice briefing berjalan seru sekali kini tidak ada lagi batasan siapa orang lama dan siapa orang baru, semua menyatu semua teman. Acara ice briefing selesai lanjut di dalam kelas. Kali ini kelas di bagi menjadi 2 kelas rendah (kelas 1,2,3) dan kelas tinggi (kelas 4,5,6).
Kegiatan di kelas
Jam pertama 08.30 kelas rendah di pegang oleh Mbak Wina Bojonegoro (Yang berprofesi sebagai Penulis dan Tour Organizer) dan Om Prawoto (Yang berprofesi sebagai Penulis dan Guru). Dan kelas tinggi dipegang oleh kak Joko (Yang berprofesi sebagai Birokrat), Kak A’af (Yang berprofesi sebagai Pegawai Kantor Pajak) dan Kak Hasan (Yang berprofesi sebagai Arsitek). Semua siswa menyambut dengan penuh suka cita dan ikut serta dalam kegiatan yang diarahkan oleh Bapak, Ibu dan kakak-kakak pengajar. Yang di akhir presentasi mereka menyediakan media “Langit Cita-cita” yang penuh bintang bertuliskan cita-cita siswa.  Jam pertama selesai saatnya siswa dan para relawan pengajar, fotografer dan videografer istirahat menyantap hidangan yang ada sambil bercerita-cerita kecil seputar kegiatan mereka dikelas.
Jam istirahat selesai tepat pukul 10.00 wib para relawan pengajar kemudian bergantian “alih kelas”. Seperti jam pertama semua siswa masih penuh semangat mengikuti semua kegiatan. Pukul 11.00 wib semua kegiatan di kelas selesai. Tiba saatnya semua siswa berkumpul di halaman,  yaa… sekarang saatnya para siswa mengeGoalkan cita-cita mereka yang telah di gantung di tiang gawang. “Jedeeerrr…. Yeaaa…, Jedeeaaar… yeaaa…” semua tawa pecah lepas disini, terik mentari serasa tiada arti. Yaaapss… terik itu tak akan jadi penghalang kita tuk tetap semangat menatap masa depan. Eitss.. ada yang istimewa lho di kegiatan ini, jadi untuk kelas tinggi setelah mengeGoalkan cita-cita mereka, mereka harus melakukan selebrasi. Khas anak-anak banget dengan polos dan penuh percaya diri semua gaya selebrasi bintang-bintang lapangan hijaupun mereka peragakan, dan yang paling Wow adalah selebrasi dari adek Alvin yang pakai gaya BePe “Kayang” juga ada gaya “goyang Caesar”. Semua senang semuapun mendapat bingkisan kado dari para relawan. Tak lupa semua kegiatan diabadikan oleh para relawan Fotografer dan Videografer yaitu Pak Ali Muchson, Tedy Permana, dan Kak Ali Asman. Sungguh hari itu benar-benar menjadi hari yang luar biasa tidak Cuma bagi siswa SDN Wonocolo tapi juga semua Guru dan Relawan Kelas Inspirasi yang terlibat. Semoga masih ada Kegiatan seperti ini di lain waktu.
Generasi Bangsa
Setelah semua acara selesai semua guru dan Crew KI Wonocolo kembali ke ruang guru untuk makan siang dan evaluasi dari kegiatan Kelas inspirasi. Sambil duduk santai Pak kepala Sekolah bercerita tentang sejarah sekolah SDN Wonocolo II Bojonegoro. Yach… sungguh mengharukan saat mendengar cerita itu, Tentang bangunan yang reot, tentang jarak yang harus di tempuh para pengajar dan tentang kehidupan para siswa. Semua itu demi Pendidikan, semoga Pendidikan di Indonesia semakin baik dan kelak generasi bangsa ini bisa membangun negeri menjadi semakin maju, Amin :)

Posting Komentar

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger