BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Blogger Bojonegoro Road To School ke SMA I TAMBAKREJO

Blogger Bojonegoro Road To School Seminar and Workshop
Tema : Pemanfaatan Sosial Media dan Blog
Sebagai sarana meningkatkan kualitas pendidikan di Bojonegoro.


Sambutan dari Wakasek

Demi mewujudkan generasi yang melek internet dan dapat memanfaatkan internet untuk hal positif.Blogger Bojonegoro bersama komunitas Android dan Etalase Online, yang tergabung dalam satu atap “Relawan TIK Bojonegoro” mengadakan kegiatan Seminar dan Workshop ke berbagai Sekolah di Bojonegoro. Dimana diutamakan terlebih dahulu adalah Sekolah-sekolah di sekitar lokasi produksi kilang minyak. Dan semoga bisa makin meluas ke sekolah-sekolah lainnya.
Pada tanggal 16 November 2013, jadwal Blogger Bojonegoro Road To School Seminar and Workshop adalah di SMA I TAMBAKREJO. Yang beralamatkan di Jalan Raya Tambakrejo Bojonegoro. Sekolah yang di bangun di tengah persawahan dengan Sembilan ruang kelas dan beberapa ruang tambahan ini berjalan dengan baik. Para siswa juga pengajar sangat antusias menampung materi-materi dari kami, meski dengan keadaan yang sederhana. Semoga dengan segala kesederhanaan perlengkapan yang ada dapat memberikan manfaat yang maksimal buat kita semua.
Materi pertama yang kita bagi adalah tentang cara pembuatan dan pemanfaatan Blog Oleh@Didik_Regaz. Jadi selain kita berbagi cara membuat blog di kesempatan tersebut kita juga menjelaskan bagaimana memanfaatkan internet dengan baik agar tidak hanya digunakan untuk bersenang-senang yang tidak jelas semata. Dunia blogging memang bisa dibilang mudah namun meski demikian kita sebagai blogger/netizen juga harus paham tentang aturan-aturan yang berlaku di dunia blogging. Harus pandai memilah dan memilih mana yang pantas untuk di posting dan mana yang tidak.

Blogger Bojonegoro

Materi selanjutnya adalah tentang internet sehat oleh @Kak_Edy, tak jauh dari materi sebelumnya intinya disini peserta workshop diberi penjelasan supaya tetap berprilaku sopan di dunia maya. Tidak bertutur dan menjudge orang seenaknya. Karena yang kita hadapi adalah orang seantero jagad raya dengan berbagai sifat dan karakter. Alangkah lebih baik dan manfaat jika kita pergunakan internet untuk hal yang positif, berbagi motifasi, ilmu dan edukasi.
Dan materi terakhir adalah tentang kiat menulis oleh @Om_Praw. Om Pra adalah seorang penulis yang tidak usah diragukan lagi karyanya. Sosok yang bijaksana dan mengayomi temen-temen blogger ini tak pernah berhenti untuk menyemangati anak Negeri untuk terus menulis dan menulis. “Tak perlu khawatir tulisan kalian jelek, karena pada dasarnya tulisan kalian akan menemukan pembacanya sendiri”. Satu cara kita menghargai kehidupan dan sejarah adalah lewat tulisan. Dengan tulisan semua akan tetap abadi. Om Praw juga menjelaskan tak perlu pusing membuat tulisan karena ide menulis dapat muncul dari mana saja, dari apa yang dilihat, dirasa dan didengar. Canda tawapun mulai pecah disini saat om pra meminta para peserta membuat tulisan singkat tentang foto-foto yang disuguhkan.

Dengan segala kesederhanaan moga memberikan manfaat yang maksimal
Jam 11.00 pun tiba, selesai sudah acara Seminar dan Workshop di SMA I Tambakrejo. Dan saatnya tuk bilang RTIK Bojonegoro#Matoh. Semangat berbagi Blogger Bojonegoro akan terus membara, Semangat membangun tanah kelahiran dan negeri pertiwi.Blogger Bojonegoro dari Bojonegoro untuk Indonesia. Terimakasih teramat sangat kepada MCL (Mobile Cepu Limited) dan semua pihak yang terkait. Semangat berbagi… “ Kalo bisa Total kenapa Setengah-setengah? ”    *Barokalloh… ^_^

Posting Komentar

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger