BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Agar Si Buah Hati Tumbuh Cerdas

Sobat, Kecerdasan adalah anugerah. Berikut ini ada tips untuk meningkatkan kecerdasan si kecil… 
Berikan ASI eksklusif. Penelitian menunjukkan mengkonsumsi ASI ekslusif yakni ketika bayi berumur 0-6 bulan, akan membantu meningkatkan kecerdasan anak.
Seringlah berinteraksi dengan buah hati kita. Bayi yang jarang dipeluk, kurang bermain dan kurang kasih sayang akan terhambat pertumbuhan otaknya. 
Biarkan buah hati kita bermain. Saat ia bermain, ia menciptakan dasar bagi ketrampilan intelektual, sosial, fisik, dan emosional. Ketika bermain bersama dengan anak yang lain ia akan belajar untuk menggabungkan ide, kesan dan perasaan dengan orang lain.
Kenalkan Buah hati kita dengan musik. Bermain musik selain menyenangkan juga bisa merangsang pertumbuhan otak kanan (kreatifitas). Sehingga dapat meningkatkan daya ingat, perhatian, motivasi dan belajar, juga menurunkan stress.
Biasakan berolahraga. Olahraga bisa meningkatkan aliran darah ke otak dan membangun sel-sel otak baru.
Biarkan mereka melihat bunda melakukan hal-hal cerdas. Jika ia melihat bunda membaca, menulis, atau hal-hal yang baik lainnya ia akan meniru hal serupa.
Kembangkan rasa ingin tahunya. sehingga akan merangsang dia untuk berpikir dan mencari ide-ide baru.
Tumbuhkan rasa percaya dirinya. Ikutkan buah hati kita dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat agar tumbuh sikap optimis dan meningkatkan semangat.
Berikan sarapan yang sehat. Sarapan yang sehat dengan memenuhi unsur-unsur gizi yang cukup akan meningkatkan daya ingat dalam belajar.

Posting Komentar

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger