BREAKING NEWS

Kelas Menulis

Buku

Kelas Menulis Wisata

Sabtu, 9 Juni 2012 Kelas Menulis Sanggar Guna mengadakan kegiatan Kelas Menulis Wisata ke Desa Kerondonan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro. Sebenarnya ini bukan kali pertamanya temen-temen Blogger Bojonegoro kesana, karena dulu temen-temen Blogger Bojonegoro pernah menghabiskan malam pergantian tahun 2011-2012 disana. Desa Kerondonan yang sangat eksotis dan masyarakat yang bersahabat membuat kita semua jadi nyaman berlama-lama disana dan tidak pernah bosen berkunjung kesana.
Tepat pukul 14.00 WIB rombongan peserta workshop kelas menulis, Blogger Bojonegoro, Sindikat baca dan para penulis seperti mas Anas, mas Nanang, mas ashree dan mbak Sekar meluncur ke TKP. Terik mentari siang itu seolah tidak menyurutkan niat kita. Semua semangat weekend kesana,eitsszz… nich  weekend bukan sembarang weekend lho… disana kita juga belajar menulis dan lebih bersahabat dengan alam. Sekitar 2 jam perjalanan menakhlukkan liku-liku dan tanjakan jalanan sampailah kita di SMP Negeri 2 Kerondonan. Kita taruh barang2 bawaan kita disitu. Skitar jam 16.00 kita duduk santai dihalaman sekolah ngobrol dan saling memperkenalkan diri masing2… kan tak kenal maka tak sayang. ^_^
Selesai Sholat ashar kita makan bersama di Rumah Bu Heny dan ngobrol sebentar ma bu heny. Tepat jam 19.30 kita ada latihan menulis. Menulis di situasi yang luar biasa. Kita menulis ditengah gelap dibawah jutaan kerlip bintang. Kita disuruh menulis apa saja yang ingin kita tulis, menumpahkan semua ide atau apapun yang ada di otak.
Jam 21.00 kita berkumpul di halaman, dibawah langit beralaskan tikar disitu kita saling berbagi… ceritanya sih season curcol gitu lho.… asyik banget kita saling berbagi dan makin akrab satu sama lain. Mas anas, pak prawoto, mas nanang, mas ashree dan mbak sekarpun sangat terlihat bijaksana diseason ini memberi masukan-masukan yang Mathoh. Pukul 23.00 mie rebus datang kitapun makan malam bersama ditemani dinginnya angin malam. Dingin-dingin dapet yang vanas, hemmm… masuk banget rasanya. *Alhamdulillah… malming yang siip… ^_^
Pukul 01.00 season curcol selesai… semua peserta dipersilahkan beristirahat, mengumpulkan tenaga karena besok pagi akan perjalanan jauh menuju air terjun Dung Gumpit Desa Kerondonan, Gondang,Bojonegoro.
Sszzz…zz…z…zzz…zzzzzzzZZZzzzz…. (tidur)

Pukul 04.00 pagi kita bangun dan sholat subuh, setelah itu kita menikmati cuaca pagi itu dengan melekuk-lekukkan badan kekanan kekiri, hemmm… sejuknya embun pagi itu bener-bener bikin nyaman dan tenaaaaaaaang banget. Pukul 06.00 kita semua jalan kaki menuju air terjun Dung Gumpit. Capek perjalanan seakan tak terasa setelah melihat keindahan Air Terjun Dung Gumpit itu. Berfoto ria disana puas2sin dech maen airnya. Setelah puas maen air kita semua kembali ke Smp Negeri 2 Kerondonan. Bersihin badan dan beres2 barang2 bawaan lalu sarapan pagi bersama. Sebelum pulang kita berkumpul kembali di halaman sekolah kita ngobrol santai disitu, santai tapi serius… banyak banget ide bermunculan disitu, salah satunya adalah planing buat keluarin buletin semua persiapan dibahas disitu. Mulai dari memutuskan nama buletin “Buletin Atas Angin”, PimRed mas Ashree Kacung, dan garis besar yang akan kita suguhkan di buletin itu, hemm… semoga Buletin Atas Anginnya sukses,Amin…
Setelah dikit serius sambil nunggu mobil jemputan yang tak kunjung nongol, kita maen Games disitu… kita diharuskan menuliskan kesan dan pesan buat semua temen, menulis dikertas beralaskan punggung temen tersebut. Heheee… asyik kayak ge maen kereta2an, semua menikmati season itu dan semua juga lapang dada dengan apapun yang ditulis temen2 di kertas kita masing2.
Season pesan kesan selesai, mobil jemputan juga dah dateng kita semua berpamitan dengan warga sekitar. Yeeeee… kita pulaaaaaaaang sampai jumpa lagi desa yang Cantik… kukan selalu merindukanmu. Setengah perjalanan kita mampir makan siang di warung semog iwak Gloso yang banyak hidup di Waduk Pacal, hemmm… nyummiii banget… selesai makan kita lanjutkan perjalanan, 20 menit kemudian sampailah kita di Sanggar Guna (Jalan Achmad Yani) tercinta, Alhamdulillah…. *Sampai Jumpa di Kelas Menulis Wisata Selanjutnya… ^_^