BREAKING NEWS

Tips

Kelas Menulis

Buku

Pertiwi Menangis

Menyedihkan...
Bukankah menerima pendidikan adalah hak bagi semua orang???

Yaaaa… “hak bagi SEMUA ORANG…!!!” Tapi kneapa di dusun Mahinding dan Cantung kiri hulu Kec. Hampang, Kotabaru, Kalimantan Selatan, sampai sekarang belum tersentuh dunia pendidikan???
 
Miris memang…
saat bersekolah hanya sebuah angan2 bagi mereka... yang tak tau kapan angan2 itu dapat jadi kenyataan...
Banyak banget faktor yang menyebabkan kenapa dunia pendidikan belum menyentuh mereka yang tinggal disana… yang paling utama adalah faktor geografis, karena belum terbukanya jalan menuju lokasi pemukiman disana, dan akhirnya ratusan warga disana belum mampu membaca dan menulis.

Dusun Cantung kiri hulu yang hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki dengan waktu berjam-jam dari desa induk (Desa Limbur), sedangkan Desa Limbur itu sendiri baru dapat ditempuh dengan jalan kaki sekitar 12 jam dari desa Hampang.
Sementara Dusun Mahinding yang berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dapat ditempuh dengan kendaraan, itupun kendaraan khusus yang dapat naik dan turun gunung yang tinggi dan terjal.

Selama ini sudah banyak Tenaga guru yang di tugaskan membina warga di dusun Mahinding dan Cantung kiri hulu, namun mereka tidak tahan, karena medan untuk menuju lokasi yang terlalu berat. Bahkan tidak jarang dari mereka yang jatuh dari kendaraan terlebih saat musih hujan.

Ya Allah…. Inikan wajah pendidikan di negeri tercintaQ…???
Dan sampai kapan mereka harus seperti itu???

Benar2 tak tau diuntung bagi siswa-siswi yang hidup berkecukupan, bahkan untuk bersekolahpun tinggal pilih dari yang biasa sampai yang favorit, dari yang cuma lantai 1 sampai yang mencakar langit, tapi mereka tidak bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin… suka bolos dan males2san… hufffttt…!!!

Hemmm....
Tapi Q yakin suatu saat akan datang keajaiban dari_Nya… kan tiba saatnya dimana saudara2ku yang tinggal disana (Dusun Cantung kiri hulu dan Mahinding ) juga dapat menikmati masa2 yang indah “masa2 di sekolah”, bisa punya temen yang buanyak dan asyiknya belajar bersama dan berjuang bersama demi tercapainya semua Cita2, Amin… ^^

Posting Komentar

*Terimakasih... atas Kunjungannya... ^_^
Salam Persahabatan yaaa.... *_*

 
Copyright © 2015 Lely Chusna
Distributed By lelly collection. Powered by Blogger